Related Websites

Senin, 11 Juli 2011

Rapunzel 3D (animation movie)

Cerita anak anak atau dongeng sebelum tidur yang bagus. Intinya menceritakan gadis berambut panjang yang ditawan penyihir. Film ini beda versinya dengan yang dibuku tapi pada dasarnya sama. Disuatu tempat nenek penyihir yang sudah tua umurnya tapi Ia kelihatannya masih muda dan tetap cantik seperti baru berumur 20 tahunan . Ternyata rahasianya adalah Nenek tersebut menyanyikan lagu panjang umur di depan pohon emas kecil yang bebrbentuk speerti bonsai. setelah lagu selesai maka sinar emas akan menyebar dan kemudian membuat kulit Nenek gothel yang sudah berkerut menjadi kencang dan wajahnya yang keriput menjadi cantik lagi. Sehingga Penyihir gothel sangat sayang terhadap tanaman tersebut.

DiIstana yang tak jauh ratu yang sedang mengandung terkena sakit, yang mana kata tabib hanya bisa disembuhkan oleh tanaman emas. Walaupun tanaman emas itu ditutup dan disembunyikan oleh nenek gothel tapi oleh prajurit berhasil menemukan tanaman emas itu. Hal ini terjadi karena saat itu terjadi angin kencang yang membuka tutup tanaman tersebut sehingga kelihatan prajurit. Singkat cerita tanaman emas itu diminum oleh Ratu dan akhirnya Ratu sembuh dan dapat melahirkan anak perempuannya dengan normal dan selamat.

Anak inilah yang diberi nama Rapunzel. Nenek gothel yang marah karena tanaman atau obat abadinya diambil menyelinap ke dalam Istana untuk mengetahui apa yang dimiliki oleh anak itu setelah mamanya minum tanaman emas. Ternyata benar dugaan Gothel  ramabut anak itu berwarna emas seperti tanaman abadinya. Dan juga setelah di tes menyanyikan lagu panjang umur dihadapan rapunzeul yang sedang tidur, rambut rapunzel bersinar sinar dan menyebar. Setelah yakin kalau anak itu dapat menjadi pengganti tanaman /obat abadinya, Gothel mulai merencanakan sesuatu yang tidak ba ik.

Ceritanya menarik. Drama Yang bisa membuat sedih adalah pada adegan terakhir pengorbanan dari Kekasih rapunzel untuk bisa membebaskan rapunzel dari ikatan penyihir Gothel. Saat itu flynn tengah sekarat akibat dijebak oleh Nenek gothel. Rapunzel yang sedih melihat kekasihnya melakukan penawaran kepada penyihir kalau dia bisa diperbolehkan menyembuhkan kekasihnya dengan rambut panjang emasnya, maka dirinya bersedia menjadi budak penyihir goThel selamanya. Dengan bayangan akan bisa hidup abadi maka nenek gothel mengijinkan rapunzel menyembuhkan kekasihnya agar selamat dan keluar dari masa sekaratnya. dst.....(tunggu lanjutanhyya.))

Kalau sekarang sedang ragu mau berkorban atau tidak; untuk orang yang dicintai, atau ingin melihat ketulusan dari pengorbanan sampai nyawa pun dikorbankan maka lihat lah film ini smapai habis 2 jam saja. Mudah mudahan mendapat kelembutan hati....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Site Views