Related Websites

Selasa, 01 Januari 2013

Minority Report (movie)

Film di awali dengan pasukan pencegah kejah@tan masa depan menggagalkan pemb0nuhan yang akan terjadi beberapa detik lagi. Ditampilkan keahlian john dalam menyelidiki tempat kejadian dari potongan ptongan gambar dari otak peramal yang divisualisasi ke dalam komputer. Ditampilkan juga bagaimana kecanggihan komputer masa depan ditahun 2054, yang bisa dipindah pindah layarnya dan penggunaan monitor kaca transparan yang besar dan bisa kendalikan bukan hanya dengan keyboard dan mouse tapi juga kendali tanpa kabel dengan
smart motion ( seperti pengendali pada nintendo Wii pada saat ini mungkin).

Film ini memberikan pelajaran bahwa seberapa hebat dan tepatnya ramalan masa depan tidak akan bisa sama persis 100 % dengan masa depan yang sebenarnya. apalagi jika seseorang mengetahui ramalan tersebut, maka orang tersebut mempunyai pilihan lain sehingga ramalan tersebut bisa tidak terjadi. kelemahan dalam ramalan inilah yang dimanfaatkan oleh si villa1n untuk menipu dan memutar balik fakta tentang kejahatan masa depan. Karena pencetus dan pemilik perusahaan divisi krimnal masa depan ini tidak mau company hancur karena ada unsur ketidak pastian walau cuma 1%. Sehingga minority report ini ( 1% unsur ketidak pastian ramalan ini yang menjadi judul film ini ) ditutup tutupi oleh direktur dan pemilik perusahaan ini.

Jalan ceritanya berbelit belit dan susah ditebak, kecuali melihat sampai akhir baru mengerti apa yang terjadi. Tapi yang sangat bagus di sini adalah tentang penggambaran dunia masa depan yang begtu futuristik. mobil yang berjalan tidak memakai ban lagi, arus lalu lintas yang bukan cuma horisontal tapi juga vertikal bahkan ada jalan vertikal. jangan dibayangkan seperti judge dredd mobil terbang sekehendak hati . tapi di film ini cukup unik semua angktan seperti mobil dikendalikan oleh magnet seperti rel kereta api. (lihat saja sendiri film nya.), lalu tentang teknologi penysuusran crimin@l. Dimana di tempat tempat umum dan ramai ditempatkan sensor retina mata. dimana sensor retina ini ditempatkan di tempat yang tersembunyi seperti hidden camera. (wah jadi kebayang sama E KTP di Indonesia khan retina mata kita juga direkam ya.....)( jadi jika teknologi sensor retina sudah menyebar kemana mana , maka kalu kita kemana mana pemerint@h atau pihak berwaji6 bisa dengan mudah emnemukan kita dari mata kita.)( wah... teknologi yang menger;kan). Klau dlu kalau mau memlsukan identyt#s tinggal paslukan kPT.

Nah dimasa depan tidak akan bisa lagi, bahkan di film ini john yang diperankan oleh Tom Cruise untuk menghindari pencarian jejak, john harus mengganti bola matanya di klinik underground. (film yang mengerikan). Teknologi lainnya yang tidak kalah hebatnya yaitu saya menyebutnya dengan heli kopter portabel atau gabungan antara motorcycle dengan heli menjadi apa ya.....? pada kenderaan ini kita bisa terbang kemana saja seperti menaiki motor terbang.

Diakhir film kesimpulannya perusahaan krime masa depan datanya tidak valid, sehingga perusahaan dibubarkan dan ditutup.

Beberapa artikel menarik lainnya :
Chronicle-movie-2012
Bunraku (movie) 2011
Conan the Barbarian (movie)
The real steel (movie)
Beberapa film atau animasi yang menggunakan kekuat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Site Views