Related Websites

Rabu, 06 Juli 2011

Kisah 47 Ronin

Membaca buku yang berlatar belakang cerita samurai sangat menyenangkan karena sehabis membacanya akan membuatku merasa seperti seorang samurai. Dan enaknya lagi sifat sifat positif samurai seperti disiplin tinggi, pengabdian, rela berkorban dan taat aturan, keras patuh aturan, akan membayangi hariku pada hari setelah membaca buku ini. Hebat hebat bukan cuma budaya samurai yang hebat tapi memang budaya jepang keseluruhan memang keren terkenal dengan disiplinnya yang keras. sehingga semua sisi kehidupan terlihat tertata rapi.

Didalam buku juga diceritakan tentang keteguhan hati seorang samurai dalam mempertahankan sifat ksatrianya. dan dikisahkan juga tentang samurai yang jiwanya bukan samurai karena lemah, penakut dan masih terikat kesenangan dunia dan takut mati.

Buku ini menceritakan tentang usaha oishi sang pemimpin samurai dalam upaya membalaskan dendam tuannya. Dan Usaha nya baru terlaksana jauh setelah 5 tahun lebih kematian tuannya. Dalam usahanya juga disebutkan bagaimana oishi berpura pura terlena dengan pergi ke tempat tempat hiburan mabuk mabukan untuk mengecoh mata mata, supaya menganggapnya sudah melupakan balas dendamnya.

dst.....dst......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Site Views