Related Websites

Selasa, 21 Juni 2011

SHINOBI (Heart under Blade)- movie

Ini salah satu film kesukaanku karena didalamnya ditampilkan teknik tehnik NINJA yang hebat

Film ini diangkat dari anime atau manga Basilisk

Sudah banyak yang mereview film ini, singkatnya dua kelompok ninja/prajurit dalam bayangan atau pembunuh bayaran mau dihancurkan dan dimusnahkan sang Kaisar yang memang sering memakai dua kelompok tersebut selama masa perang.

Tapi saat damai ini Sang Kaisar menjadi khawatir dan terancam kalau dua kelompok tersebut akan mengadakan pemberontakan. Berdasarkan usulan dari penasehat spiritualnya pendeta Tenkai, dua kelompok ninja tersebut dimusnahkan saja dengan cara mengadu domba dua kelopmpok Ninja itu. Adu domba dilakukan dengan dalih Kaisar bingung menentukan siapa penerusnya diantaranya kedua putra mahkotanya. Jika kelompok 1 menang maka putra ke satu akan menggantikan ayahnya. Jika yang menang kelompok kedua menang maka anak kedua yang menjadi kaisar selanjutnya.

Pertarungan tersebut harus dilakukan oleh 5 orang terbaik dari masing masing klan ninja. Ternyata diluar dugaan 1 orang terbaik dari klan manjidani jatuh cinta dengan 1 orang terbaik dari klan tsubagakure. Sehingga pada akhirnya nanti walau mereka saling mencintai tapi harus bertarng satu sama lain. Di belakang layar tanpa sepengetahuan dari 5 orang terbaik masing masing klan yang saling bunuh. Desa desa tersembunyi mereka diserang oleh prajurit dan samurai Kaisar dengan gempuran dahsyat agar diratakan dengan tanah.

Mengingatkan kembali pada cerita The Wanted Movie, cerita tentang sekelompok pembunuh bayaran yang akan dihabisi oleh pengguna jasanya sendiri. sehingga pemimpin kelompok berinisiatif untuk menentukan sendiri targetnya tanpa melihat suruhan pengguna jasanya.

Yang lebih ditonjolkan adalah emosi dari sepasang kekasih yang mesti bertempur sesuai dengan judulnya bahwa walau mereka ninja tapi mereka masih punya hati dibalik pedang / senjata mereka (heart Under Blade).

Tehnik ninja yang paling keren adalah Gennosuke dengan kemampuannya mampu memperlambat waktu atau dia bergerak sangat cepat seperti Flash atau seperti Green hornet yang real.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Site Views