Related Websites

Senin, 20 Juni 2011

MORIBITO I (Guardian Of The Spirit)

Ini kisah awal dari Balsa si ahli Tombak. Di New Yogo Balsa dikenal sebagai pengawal pribadi yang hebat. sampai akhirnya ia disuruh untuk mengawal Chagum sang Pangeran dari ayahnya sendiri sang Raja Yogo yang hendak membunuh sang pangeran. Raja ingin membunuh anaknya sendiri karena salah tafsir dari para penafsir bintang yang merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dibalik layar pemerintahan bahkan raja pun tunduk kepada mereka. Penyebab chagum ingin dibunuh adalah karena chagum didalam tubuhnya membawa telur mistik/tidak kasat mata yang sebenarnya roh air atau roh hujan yang akan memberikan hujan kepada negeri kering yogo. roh air atau roh hujan tersebut disalah artikan oleh penafsir sebagai iblis air yang harus dibunuh seperti kejadian para pendahulu pendiri negeri yogo.

Telur tersebut didalam tubuh Chagum seperti mencari tempat untuk dierami sampai tiba saatnya musim panas tiba untuk menetas. Raja dan penafsir mengerahkan 8 pemburu gelap andalan raja untuk membunuh Balsa dan membawa kembali Chagum yang dibawa lari oleh Balsa untuk diselamatkan. SElain para pemburu Balsa juga harus menghindari Makhluk yang ingin memakan telur dalam tubuh chagum tersebut. Untung Torogai gurunya tanda( teman Balsa) dapat menyadarkan Para penafsir bintang sehingga Balsa, Tanda dan Para pemburu bahu membahu membantu dan menolong Chagum dari makhluk tersebut.

Akhirnya Chagum dapat diselamatkan dan menjadi putra mahkota menggantikan kakaknya yang sakit.


Bagus sekali ceritanya, saya membacanya dari awal niatnya cuma 1 bab tapi ternyata keasyikan menjadi terbaca sampai 10 bab. Banyak hal positif didalam bagaimana nilai nilai sebagai seorang ksatria yang dipegang teguh oleh balsa.

Yang menarik juga diantaranya dikisahkan bagaimana jiguro guru Balsa mengetahui bakat Balsa sewaktu kecil. yaitu dengan melihat kemampuan balsa dapat menunjuk ibu jari atau telunjuknya  ketempat sasaran titik dengan tepat dan berulang ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Site Views