Related Websites

Kamis, 22 Maret 2012

HUNGER GAMES (NOVEL)

Akhirnya aku selesai juga membaca novel tebal ini, Kata katanya mengalir dengan indah dengan rincian, gerakan dan ekspresi yang memikat. selesai membaca buku se akan mengalami sendiri peperangan di hunger games dan ikut merasakan kesedihan katniss sang tokoh utama.

Pada Bab awal diceritakan bagaimana tersiksanya dan menderitanya hidup didalam negeri yang dijajah yaitu di distrik 12 di bawah kekuasaan Panem.
Memang karena Panem adalah yang terkuat sehingga mereka bisa menyatukan ke 13 distrik di bawah kekuasaannya. HUnger games adalah suatu event olim piade atau lebih tepatnya bentuk lain daripada
penyiksaan dan sumber penderitaan di wilayah jajahan. Hunger games sedikit mirip dengan Adu manusia yang dipertaruhkan seperti Gladiator atau dalam versi klasiknya seperti dalam sastra atau film battle royale. Tapi ceritanya disini lebih variatif dan mengesankan. dan mengedepankan perasaan tokoh utama yang bercampur aduk.

Dalam hunger games sepasang anak anak diatas 12 tahun dari setiap distrik diadu dan dilepas di hutan untuk saling menghabisi. sampai tersisa satu pemenang. pemenang tersebut akan mendapatkan kekayaan melimpah dari Panem seumur hidupnya.

Diakhir Bab diceritakan bagaimana katnis dan peeta dapat mengalahkan kebijakan Panem dan menang sebagai pasangan dalam hunger games. ceritanya sedikit bisa ditebak, tapi tidak seru kalau tidak membacanya langsung lembar demi lembar.

sekian dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Site Views